SEMUR TAHU SEDERHANA



Nenek dari suamiku beberapa kali menyarankanku memasak semur tahu, menurut beliau sangat enak, mungkin juga karena semur adalah menu kesukaan beliau. Awalnya saya tidak “ngeh” bahwa beliau ingin dimasakkan semur, karena adik dan suami tidak terlalu suka. Namun lambat laun, saya pun paham, bahwa beliau menginginkan semur.
Akhirnya saya mencoba membuat semur tahu dengan bumbu sederhana, saya juga memberi tahu suami, supaya tetap tidak kehilangan selera makannya karena bukan menu kesukaannya, alhamdulillah suami tetap menerima dan memakannya.
Rumah nenek bersebelahan dengan rumah yang saya tinggali sekarang, tetapi nenek lebih suka ikut makan bersama kami, alhamdulillah masih diberi kepercayaan. Saya memasakkan untuk saya sendiri, suami, adik suami dan juga nenek. Dengan uang seadanya dan bumbu sederhana, setidaknya bisa mengisi perut kami.
Bumbu sederhana semur tahu tersebut sebagai berikut:
SEMUR TAHU SEDERHANA

Bahan:
Tahu
Kecambah


Bumbu:
Bawang merah 5 siung
Bawang putih 2 siung
Kecap secukupnya
Garam secukupnya
Jahe 2 cm (memarkan)
Gula secukupnya
Penyedap secukupnya

Cara membuat:
1.    Goreng setengah matang tahu. Sisihkan.
2.    Iris-iris bawang merah dan putih, goreng dengan sedikit minyak.
3.    Setelah wangi, kurangi minyak lalu tambahkan air.
4.    Masukkan tahu, kecap, garam, jahe, penyedap dan gula.
5.    Setelah matang tambahkan kecambah, ketika mendidih angkat.
6.    Semur tahu siap dihidangkan.

By: Zahara Putri
Bangil, 29 Desember 2015
19.06 wib


0 Response to "SEMUR TAHU SEDERHANA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel