Sosis Crispy

 

Biasanya saya menitipkan jajanan ke beberapa sekolah termasuk jamur, telur dan sosis crispy yang dimasukkan di tempat mika plastik, tetapi karena adanya peraturan Adiwiyata yang melarang bungkus plastik, akhirnya saya mulai kebingungan.

Ketika jajajan tersebut cukup laris, jika tidak diberi tempat mika, tentunya akan melempem. Akhirnya saya mulai memutar otak saya, agar bisa tetap terjual tanpa tempat mika dan tidak melempem. Jadilah saya membuat sosis crispy dengan ukuran yang besar.

Sebenarnya ukuran sosis tidak terlalu besar, bahkan mungkin tipis, namun bagi seorang yang berjualan pastinya harus berfikir akan keuntungan, bagaimana caranya menjual dengan harga murah tapi ukuran tetap besar.

Sosis yang mulanya 1 biji saya potong memanjang menjadi 3 potong tipis, setelah itu saya jadikan ukuran besar dengan dibaluri perpaduan antara adonan basah dan kecing, sehingga ukuran cukup besar dan menarik.

Bahkan ketika saya share ke grup makanan di fb, banyak yang tertarik dan meminta resepnya, penasaran ingin mencoba dan ikut berjualan pula. Saya tidak akan pelit dalam ilmu, selagi saya bisa tentu akan saya beritahu. Jika memang bermanfaat dan dapat membantu apa salahnya. Rejeki sudah ada yang mengatur.

Untuk resepnya sebagai berikut:
Bahan: Sosis, tepung terigu, masako, ladaku. 

Adonan basah: tepung terigu, ladaku, masako, air, campur. Jangan terlalu encer. Agak kental makin baik. Perbandingan tepung biasanya 1/4 kg masako 1, ladaku 1/2 sdt. 
Adonan kering: tepung terigu, baking powder, air kaldu secukupnya, dicipratkan, aduk.

Cara Membuat: Masukkan sosis ke adonan basah lalu ke adonan kering. Biar lebih tebal lakukan 2x. Goreng.


By: Zahara Putri
Bangil, 3 Maret 2015
 

0 Response to "Sosis Crispy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel