Sate Susu

Ketika kita berjualan di Sekolah Dasar kita memang harus banyak berinovasi, menjadikan tampilan jajajn yang kita jual menarik dan tetap murah. Kita harus memutar otak, kue apa yang dijual dengan harga terjangkau tetapi tetap memberi keuntungan.

Kali ini saya akan mencoba membuat sate susu, iya, sate susu yang resep awalnya dari bola-bola susu hanya saja sekarang bentuknya dijadikan seperti sate. Agar lebih menarik dan unik. Apalagi saya menitipkan di sd, saya berfikir dengan penampilan seperti ini mampu menarik siswa untuk membelinya.

Dan benar dugaan saya, sate susu yang saya titipkan ke sekolahanan selalu laris terjual dan murid sekolah tersebut menyukainya. Untuk resepnya bisa dilihat di bawah ini:

Bahan:
250 gr tepung kanji/ tapioka/ sagu
4 1/2 - 5 sachet SKM (sampai menjadikan adonan kalis)
Daun pandan

Cara Membuat:
- Sangrai tepung kanji dan daun pandan dengan api kecil sekitar 7 menit.
- Angkat biarkan agak dingin.
- Sisakan 2-3 sendok untuk taburan. Jika tidak suka bisa diganti dengan gula halus.
- Taruh tepung kanji di wadah . Masukkan SKM ,aduk rata.
- Bagi beberapa adonan kasih warna masing-masing. Uleni sampai warna tercampur rata.
- Ambil tusuk sate lalu ambil sedikit adonan tempelkan ke tusuk. Ambil lagi dengan warna lain.
- Pelintir dengan kedua telapan tangan sampai halus dan memanjang. Gulingkan ke tapioka/ gula halus yang disisakan tadi.


By: Zahara Putri
Bangil, 24 Februari 2015


0 Response to "Sate Susu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel