Pizza

Waktu kecil saya selalu beranggapan pizza adalah makanan mewah dan hanya untuk orang kaya atau orang mampu, hingga kuliah saya pun tetap belum pernah merasakan pizza karena masih tetap menganggap makanan tersebut cukup mahal untung kantong saya yang mahasiswa.

Ketika saya bekerja saya mencoba membeli pizza, hanya untuk mengobati rasa penasaran saya. Melihat iklan di TV sih seperti makanan yang enak dan menjadi favorit, setelah saya merasakan mungkin setiap orang akan beranggapan berbeda,namun untuk lidah saya, saya cukup menyukainya. Tetapi berat di kantong, He.

Akhirnya setelah saya menikah dan mulai wiraswasta, saya berjualan beberapa makanan dan resep pizza yang sudah saya dapatkan saya praktekkan sebagai referensi untuk berjualan. Hasilnya pun cukp memuasakan, walau tidak seperti pizza hut.

Pizza sederhana saya, sebagai berikut:
- 350 gram tepung terigu. 
- 2 sdm susu bubuk putih. 
- 1 sdt fermipan. 
- 1 sdm gula pasir. 
- 1 sdt garam. 
- 1 sdm minyak goreng. 
- 200 ml air putih.

- Topping: Sosis, keju dan jagung manis

Cara Membuat :

 - Campur fermipan, gula, garam,susu bubuk dengan 200 ml air putih, aduk sama rata dan diamkan skitar 5 menit. 
- Setelah 5 menit, masukan tepung terigu dan minyak goreng lalu aduk sampai adonan menjadi kalis.
- Setelah adonan kalis dan sekiranya bisa dibentuk dan tidak lengket ditangan,tutup wadah yang berisi adonan tersebut dengan lap basah selama 1 jam.
- Setelah 1 jam, oleskan teflon dengan minyak goreng dengan takaran yang sedikit saja. 

- Ambil adonan sesuai selera,dan cetak adonan di atas teflon. 
- Nyalakan api kecil, letakan toping diatasnya dan tutup teflon. 
- Masak kurang lebih 15 menit dan pizza sudah bisa dihidangkan.
 
By: Zahara Putri
Bangil, 30 Januari 2015



0 Response to "Pizza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel