AYAM BAKAR



Berawal dari postingan teman tentang menu masakannya yang membuat saya ngiler, akhirnya saya pun memasak ayam bakar ala saya. Sebenarnya resepnya tidak jauh berbeda dengan ayam kecap yang biasanya saya buat, hanya saja kali ini saya bakar. Rasanya menjadi sedikit berbeda dan lebih nikmat pastinya.
Walau tidak bisa membeli ayam yang banyak, namun setidaknya dengan sedikit ayam pun masih bisa membuat ayam bakar. Setidaknya cukup untuk makan satu rumah, walau hanya sekali untuk sarapan, tidak jadi masalah. Untuk makan siang dan malam tetap tempe dan tahu, hehe.
Resep ayam bakar di bawah ini:
Bahan:
Ayam ¼ kg
Kecap
Penyedap rasa

Bumbu halus:
Bawang merah 5 siung
Bawah putih 3 siung
Cabe merah 1 buah
Cabe rawit 1 buah (sesuai selera)
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Laos 2 cm (memarkan)

Cara Membuat:
1.    Didihkan ayam terlebih dahulu, buang airnya. Sisihkan.
2.    Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak, tunggu sampai harum lalu tambahkan sedikit air, tumis lagi sampai mendidih dan minyak menepi.
3.    Masukkan ayam, tambahkan kecap dan penyedap.
4.    Masak sampai matang.
5.    Setelah ayam matang, bakar.
6.    Bisa ditambahkan kecap waktu membakar.
7.    Tunggu sampai terbakar merata.
8.    Setelah matang, matikan kompor.
9.    Ayam bakar siap dinikmati.
Sebenarnya berbagai macam resep dalam membakar ayam, tidak hanya dengan ayam kecap, ada pula bumbu yang lain. Namun, kali ini saya membuat resep yang praktis dan mudah. Jika anda ingin ayam bakar dengan cara yang mudah bisa mempraktekkan resep dari saya.

By: Zahara Putri
Bangil, 20 Desember 2015
12.55 wib

0 Response to "AYAM BAKAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel