Bolu Singkong



Bolu singkong merupakan kue yang baru saya dengar waktu beberapa teman posting tentang olahan singkong. Setelah saya googling, olahan singkong cukup banyak variasinya. Tidak melulu digoreng dan dibuat kolak.

Bolu singkong olahan yang membuat saya penasaran untuk mempraktekkannya. Saya ingin melihat hasilnya dan merasakan bagaimana rasanya. Apakah masih terasa singkongnya?

Akhirnya saya praktek dengan perlengkapan seadanya. Adapun resepnya sebagai berikut:

Bahan:
-       Singkong 250 gram (parut dan peras. Ambil ampasnya, buang airnya)
-       100 gram margarin
-       4 butir telur

-       150 gram gula pasir
-       80 gram tepung terigu (ayak)
-       Dark coklat (bisa diskip)
-       20 gram coklat bubuk
-       1sdm rhum ( saya pakai baking powder)

Cara membuat: 
1. Lelehkan margarin. Jika dengan dark coklat, masukkan juga hingga leleh. (Yang sudah dipotong-potong) 
2. Buat adonan telur dan gula. Kocok sampai mengembang 
3. Masukkan terigu dan coklat bubuk. Sedikit demi sedikit. 
4. Tambahkan parutan singkong, margarin cair dan juga rhum. Aduk sampai rata 
5. Olesi loyang dengan margarin dan taburan tepung. 
6. Kukus selama 1 jam

Hemm, cukup yumy rasanya bahkan tidak nampak bahwa bahan dari singkong. Cukup puas dengan eksekusi hari ini, langsung saja saya bagi-bagi ke tetangga. Pastinya, nanti-nanti saya akan praktek lagi membuat bolu singkong.

Zahara Putri
16 November 2015




0 Response to "Bolu Singkong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel