Telur Cispy

Pada dasarnya resep telur crispy yang saya gunakan tidak jauh berbeda dengan sosis dan jamur crispy, bedanya telur digoreng terlebih dahulu. Goreng tipis lalu masukkan ke adonan.

Telur crispy hingga sekarang masih menjadi menu dalam jualan saya. Mungkin saya satu-satunya yang jualan telur crispy di Bangil. Tapi entahlah, jika ada yang lain. Menu ini termasuk baru, dan saya sangat bangga. Tapi jika ada? Wah saya terlalu pede, hehe.

Untuk resep singkatnya sebagai berikut:

Bahan: Telur 1, air 5 sdm, terigu 2 sdm, garam secuil. Bahan pencelup: terigu 1 gelas, kaldu bubuk 1 bungkus, merica 1,5 sdt, air secukupnya. Bahan kering: terigu 1,5 gelas, baking powder 1,5 sdt (jika tidak ada boleh di skip)

Cara membuat:
1. Goreng tipis telur di teflon, iris-iris sesuai selera\
2. Masukkan telur ke adonan basah
3. Masukkan telur ke adonan kering
4. Goreng
5. Tambahkan saos untuk menikmatinya 



0 Response to "Telur Cispy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel